Vinales: Memang Harinya Dovizioso

Vinales: Memang Harinya Dovizioso

Vinales: Memang Harinya DoviziosoMugello - Maverick Vinales sudah berupaya habis-habisan untuk tetap berada di posisi terdepan di MotoGP Italia. Tapi apa daya Andrea Dovizioso sedang kencang betul.

Vinales mengawali balapan di sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017) malam WIB dari posisi terdepan. Selepas start dia sempat tercecer, tapi berhasil kembali ke posisi pertama usai melewati Valentino Rossi di putaran ketiga.

Rider Movistar Yamaha itu lantas memimpin hingga sebagian jalannya balapan, tapi di belakangnya Dovizioso tak pernah tertinggal jauh. Hingga akhirnya pebalap Ducati itu benar-benar melewati Vinales di putaran ke-14.

Vinales sempat berupaya menempel Dovizioso namun pada akhirnya juga kesulitan meladeni kecepatan rivalnya itu, khususnya di trek lurus di mana tenaga besar Ducati amat terlihat. Pebalap 22 tahun itu pun mengakui posisi dua sudah menjadi hasil terbaik untuk balapan kali ini.

"Ketika saya melewati Valentino, saya sudah tahu harus fokus ke catatan waktu. Saya melakukan banyak putaran dengan satu menit 47 detik, tapi tetap saja Dovizioso tepat di belakang saya," ujar Vinales dikutip Motorsport.

"Saya tak bisa membuka jarak, itu mustahil. Saya sudah mencoba, tapi hari ini memang harinya untuk mendapatkan poin-poin dan finis kedua. Terkadang Anda harus finis kedua dan senang dengan berada di podium sini."

"Dovi melaju dengan sangat bagus, memang harinya dia untuk menang. Tapi motor saya juga dalam level bagus, di putaran-putaran terakhir saya bisa saja lebih menekan. Tapi pada akhirnya saya mengerti bahwa 20 poin ini sangat penting," imbuhnya.

Tambahan 20 poin di Italia ini masih amat cukup untuk menjaga Vinales di puncak klasemen kejuaraan dunia. Saat ini Vinales punya nilai 105, diikuti Andrea Dovizioso dengan 79 angka dan Rossi dengan 75 poin.

Komentar