Masih Rasakan Sakit, Rossi Tunggu Kepastian Turun di Mugello

Masih Rasakan Sakit, Rossi Tunggu Kepastian Turun di Mugello

Masih Rasakan Sakit, Rossi Tunggu Kepastian Turun di Mugello 

Pekan baru - Valentino Rossi masih dalam kondisi tidak ideal untuk tampil di MotoGP Italia, akhir pekan ini. Kamis besok dia akan menjalani pemeriksaan untuk memastikan partisipasinya.

Rossi sudah keluar dari rumah sakit pada Jumat pekan lalu waktu setempat. Dia sebelumnya sempat menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan motocross. The Doctor disebutkan mengalami cedera di bagian dada dan perut.

Meski sudah beberapa hari meninggalkan rumah sakit, kondisi rider 38 tahun tu belum benar-benar baik. Empat hari jelang balapan di Sirkuit Mugello dia mengaku masih merasakan sakit yang sangat.

"Saya sekali saya mengalami kecelakaan saat naik motocross. Rasa sakit di perut dan dada masih sangat terasa. Untungnya, kondisi saya terus membaik dari hari ke hari, dan ini membuat saya berpikir sedikit positif tentang akhir pekan di Mugello," ucap Rossi dikutip dari Autosport.

[Baca Juga: Rossi Cedera Usai Kecelakaan Saat Latihan]

Rossi akan melalukan pemeriksaan menyeluruh pada Kamis (1/6/2017) besok untuk mengetahui apakah dia bisa turun di MotoGP Italia. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Rossi sangat berharap dirinya bisa berada di atas YZR-M1.

"Saya berhasrat kuat ikut menjalani start di MotoGP Italia dan saya berupaya untuk memulihkan kondisi secepat mungkin. Itu tidak akan mudah, tapi saya masih punya beberapa hari lagi untuk menjalani perawatannya.

"Hari Kamis saya akan menjalani medical check-up untuk mengetahui apakah dalam kondisi OK untuk turun ke lintasan. Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 di hari Jumat untuk benar-benar mengetahui kondisi saya. Yang pasti, saya akan mengupayakan yang terbaik untuk bisa berada di lintasa pada Hari Minggu," tuntasnya.

Komentar