Rossi Tinggalkan Rumah Sakit Usai Kecelakaan Motocross

Rossi Tinggalkan Rumah Sakit Usai Kecelakaan Motocross


Rossi Tinggalkan Rumah Sakit Usai Kecelakaan MotocrossRimini - Valentino Rossi telah meninggalkan rumah sakit setelah sempat dirawat akibat kecelakaan motocross. Rossi akan meneruskan proses pemulihannya di rumah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Rossi masuk rumah sakit gara-gara mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Crossdromo Cavallara, sebuah sirkuit yang berlokasi 50 km dari kampung halamannya di Tavulia, Italia, pada Kamis (25/5/2017).

(Baca juga: Rossi Cedera Usai Kecelakaan Saat Latihan)

Rossi tak mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut. Namun, pebalap Movistar Yamaha itu harus menginap semalam di rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, Rossi diperbolehkan pulang pada Jumat (26/5) sore waktu setempat.

"Pebalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi telah pulang ke rumah dari 'Ospedale Infermi' di Rimini, setelah sukses melalui tes diagnosis rutin yang dijadwalkan sebelumnya," jelas Yamaha di situs resmi mereka.

"Dengan para dokter mengonfirmasi temuan-temuan dalam catatan medis pagi ini, juara dunia sembilan kali itu meninggalkan rumah sakit pada 5.30 sore, ditemani oleh stafnya. Dia akan meneruskan proses pemulihan di rumahnya.

"Yamaha ingin berterima kasih kepada seluruh staf 'Ospedale Infermi' atas dedikasi dan perawatan profesional dalam 24 jam terakhir."

Rossi kini akan berusaha agar kondisinya sudah fit untuk seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni mendatang. Dia kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 62 poin hasil lima balapan, di bawah Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Komentar