Kesedihan Valentino Rossi

                Kesedihan Valentino Rossi
 Kesedihan Valentino Rossi
Le Mans - Usai jatuh di Le Mans, Valentino Rossi selama beberapa saat menundukkan wajah sangat dekat ke atas motornya. Ia memang sedih sekali.
Rossi sebenarnya tampi prima di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), dan bahkan sempat memimpin balapan menjelang akhir. Tapi rider Movistar Yamaha itu bernasib nahas di putaran terakhir.

Diawali dengan kegagalannya mempertahankan posisi terdepan usai disalip Maverick Vinales, rekan setimnya, Rossi setelah itu malah terjatuh dari motornya.

Semangat Rossi untuk memulai lagi sebenarnya masih menyala karena ia tampak hendak berusaha melajukan motornya lagi. Tapi M1 yang ia tunggangi sudah "menyerah".

Menghadapi keadaan itu, Rossi pun akhirnya pasrah. Rider Italia itu lantas turun dari tunggangannya dan kemudian menundukkan wajahnya sangat dekat ke badan motor. Kamera juga sempat menyorot seorang suporter kecil fans The Doctor yang ikut bersedih, dengan mata sembap kemerahan.



Dalam posisi terdepan meraih kemenangan, Rossi justru gagal ginis sehingga harus menerima kenyataan tidak dapat poin tambahan. Hal itu juga membuatnya mesti merelakan tergeser dari posisi pemuncak klasemen sementara ke posisi tiga.

"Sangat disayangkan pulang tanpa poin. Pertama-tama saya sangat menyesal kehilangan kesempatan meraih kemenangan dan juga kehilangan posisi puncak klasemen karena kalah poin," ujar Rossi di MotoGP.com.

"Buat saya, itu masih menjadi sebuah akhir pekan bagus karena saya tangguh. Kini kami harus mulai memikirkan sirkuit berikutnya, saya harap bisa melaju di sana seperti yang saya lakukan di sini. Saya berharap bisa terus (tangguh) seperti ini," sebutnya.

Komentar