Kenangan Marquez bersama Hayden

      Kenangan Marquez bersama Hayden

Kenangan Marquez bersama Hayden Montmelo - Marc Marquez punya hubungan yang cukup erat dengan mendiang Nicky Hayden. Pebalap Repsol Honda itu mengaku sudah diperlakukan bak adik sendiri oleh Hayden.

Hayden meninggal di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, Senin (22/5/2017). Sempat kritis beberapa hari akibat tertabrak mobil saat bersepeda pekan lalu, juara dunia MotoGP 2006 itu akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia 35 tahun.



Meninggalnya pebalap Amerika Serikat itu membuat dunia MotoGP, termasuk Marquez, berduka. Marquez mengenang masa-masa bersama Hayden. Saat memulai kariernya sebagai pebalap profesional 2008 lalu, Marquez mendapat perlakuan menyenangkan dari Hayden.

"Ketika itu saya masih bocah sementara dia sudah jadi juara dunia. Dia memperlakukan saya layaknya adik sendiri," ujar Marquez kepada Motorsport.com.

"Semua pebalap MotoGP adalah referensi, tapi dia istimewa di luar trek. Dia sangat gentle, dia tahu bagaimana memahami seseorang, baik untuk menjelaskan sesuatu, bertindak, dan selain itu dia selalu bergairah dengan olahraga ini," sambungnya.

Terakhir, Marquez mengenang kebersamaannya dengan Hayden di Australia tahun lalu. Saat itu, Hayden turut datang ke pesta juara Marquez di akhir tahun lalu.

"Saya berakhir pekan dengannya di Australia tahun lalu. Di sana lebih dari sekadar balapan sebab saya sudah memastikan juara dan kami larut dalam perayaan," kenang Marquez.

Komentar